Entri Populer

Rabu, 07 Desember 2011

Bagian - bagian pada mouse

Bagian-bagian Mouse

1. Tombol:
Yaitu sebuah saklar tekan yang dipakai oleh pengguna untuk memilih atau menjalankan program. Pada mouse model Windows mempunyai tombol 2 buah, yaitu kiri dan kanan. Tombol ini berfungsi mirip dengan tombol ENTER dan ESC pada keyboard. Tentang tombol mana yang dipakai untuk ENTER dan yang mana untuk ESC biasanya bisa dirubah pada menu konfigurasi mouse.
Selain mouse dengan dua tombol, ada juga mouse dengan 1 tombol yaitu mouse untuk Macintosh (Apple)

2. Sensor gerakan:
Sensor gerakan letaknya ada disebelah bawah mouse. Sensor ini bermacam-macam, mulai dari yang mekanis sampai dengan sistem optical dengan berbagai jenis cahaya. Sensor gerakan berfungsi mendeteksi pergerakan mouse untuk diubah menjadi sinyal elektronik dan dikirim ke komputer.

3. Driver modul:
Yaitu sebuah rangkaian elektronik yang mengubah sinyal-sinyal elektronik dari sensor menjadi sinyal datakoneksi COM (serial), PS2 atau dengan USB. sesuai dengan sistem koneksi yang dipakai, misalnya dengan

4. Koneksi mouse:
Koneksi mouse ini kebanyakan menggunakan kabel dengan socket pada ujungnya. Saat ini sudah mulai banyak mouse dengan teknologi tanpa kabel (wireless), sehingga koneksi mouse tidak lagi menggunakan kabel namun menggunakan inframerah atau bluetooth.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar